50 Persen Perolehan Suara Partai Amanat Nasional Disumbangkan Oleh Anang Hermansyah

GAMBAR-BERITA18Peran caleg terbukti mampu mendongkrak perolehan suara partai pengusungnya. seperti yang terjadi pada partai amanat nasional. berdasarkan hasil rekapitulasi suara kpu kabupaten jember minggu malam, artis yang juga caleg anang hermansyah mampu menyumbangkan hampir 50 persen suara kepada partai amanat nasional yang mengusungnya.

Ketua Kpu Kabupaten Jember Ketty Tri Setyorini di sela-sela acara rekapitulasi suara mengakui, perolehan suara anang hermansyah di jember sangat signifikan. mungkin saja karena faktor nama anang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat jember.

Dampak tingginya perolehan suara yang mampu dikumpulkan oleh anang, perolehan suara Dpr-Ri Partai Amanat Nasional berada di urutan 6 besar, diatas partai demokrat, PKS, PPP , hanura, bulan bintang dan pkpi. meski demikian bukan berarti perolehan suara anang di jember yang signifikan, secara otomatis memastikan langkahnya menuju senayan. sebab terpilih atau tidaknya anang sebagai anggota dpr ri masih menunggu hasil perolehan suara di kabupaten lumajang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara kpu kabupaten jember, anang memperoleh 37 ribu suara lebih se kabupaten jember. sementara perolehan suara total partai amanat nasional sebesar 75 ribu lebih. artinya hampir 50 persen total perolehan suara partai amanat nasional di jember disumbangkan oleh anang hermansyah.

(962 views)