Thursday Apr 24
Apr
09/13
Hari Pertama Pendaftaran DCS, Tak Satupun Parpol Yang Mendaftar
Last Updated on Tuesday, 9 April 2013 04:06
Written by win
Tuesday, 9 April 2013 04:06

GAMBAR-BERITA18Tak satupun partai politik, di hari pertama pendaftaran Daftar Calon Sementara (DCS), Anggota DPRD Jember periode 2014-2019, yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember.

Anggota KPU Kabupaten Jember Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan, terhitung mulai hari ini hingga 22 april mendatang, pendaftaran DCS Anggota DPRD Jember Sudah mulai dibuka. hanya saja hingga siang tadi, belum satupun parpol yang mendaftar.

Setelah proses pendaftaran tersebut lanjut gogot, kpu akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pada tanggal 23 maret hingga 6 mei. selanjutnya hasil verifikasi itu, akan disampaikan kepada parpol pada tanggal 7 hingga 8 mei.

Gogot menambahkan, jika memang masih ada kekurangan berkas, parpol masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dcs, sekaligus mengajukan caleg pengganti. barulah kemudian, pada tanggal 9 hingga 22 agustus mendatang, kpu akan menyusun dan menetapkan daftar calon tetap atau dct.

Ia memprediksi, sepinya pendaftar di hari pertama, bisa jadi disebabkan sejumlah partai politik berkonsentrasi, terhadap penyusunan daftar caleg sementaranya. sehingga sebelum diserahkan ke kpu kabupaten jember, mereka sudah benar- benar siap.



Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Radio Streaming



 

Recent Comments

  • leny: Gmna jember mau maju klo gtu…
  • Resi Begawan: Kalao mau mogog ya mogok aja, gak usah maen ancam, enak dah.
  • poetra: Kotareyog Ponorogo juga telah mempersiapkan se-Rangkaian Acara Harlah GP ANSHOR ke 78 – Jalan Santai Unik...
  • tukangojek: UDAH NAMA PERUSAHAAN SALAH , PAKAI TOPENG, HUH.. SEMOGA INVESTOR ASING HENGKANG DARI JEMBER DAN...
  • jember: Jember dilawan :D